Articles

Empat Fakta KPR yang Belum Kamu Ketahui!

Setelah kami mengkonfirmasi 7 mitos KPR di artikel sebelumnya, sekarang kami bagikan 4 fakta manfaat KPR yang dirasakan pihak lain selain kamu, pihak penjual maupun bank.  Apa aja sih faktanya? Yuk simak ulasan berikut.
Berikut ini 4 fakta manfaat KPR kalau kamu membeli rumah baru di developer, antara lain:
  1. Membuka Lahan Pekerjaan

Tahukah kamu bahwa di saat kamu sudah melunasi uang muka (DP) pembelian rumah ke developer, maka mereka akan mulai melakukan pembangunan dengan memberikan pekerjaan pada kontraktor yang tentunya memerlukan pekerja untuk dapat menyelesaikan pembangunan rumah sesuai yang dipesan oleh pihak Developer.

  1. Meningkatkan Transaksi Terkait Bahan Bangunan

Pada saat proses pembangunan rumah, perlu dilakukan pesanan bahan bangunan seperti semen, pasir, dan lainnya sebagai bahan untuk menyelesaikan pembangunan rumah. Hal ini otomatis meningkatkan penjualan dari para pemain di industri bahan bangunan, yang mana pada ujungnya bisa memberi dampak juga pada penerimaan negara berupa pajak.

  1. Menambah Wirausaha Lokal

Proses pembangunan perumahan pasti memakan waktu yang cukup lama, biasanya bisa sekitar 3 hingga 6 bulan. Di saat pembangunan rumah berlangsung, tentunya para pekerja bangunan dan orang – orang lain yang terlibat dalam proyek tersebut perlu makan dan minum.

Adalah suatu kelaziman bila penduduk sekitar banyak yang mendadak menjadi wirausaha warung makanan dan minuman. Coba bayangkan saja bila di satu proyek baru yang melibatkan ratusan pekerja tentunya membutuhkan cukup banyak warung untuk memenuhi kebutuhan mereka.

  1. Mendorong Ekonomi Setempat

Dengan banyaknya wirausaha lokal “dadakan”, maka cukup banyak orang yang meningkat kondisi ekonominya. Dengan meningkatnya taraf ekonomi, so pasti area tersebut menjadi lebih sejahtera dan peningkatan kesejahteraan itu nantinya mendukung perkembangan area tersebut.

Well, itulah 4 fakta KPR yang jarang sekali diungkap. Jadi buat kamu yang mau mengajukan KPR, jangan ragu lagi ya, karena ternyata kalau kamu gunakan KPR itu artinya kamu juga berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian. Dan jangan mudah percaya tentang mitos-mitos KPR yang belum terbukti kebenarannya.

Semoga bermanfaat ya sobat KPR…cheers!!

Articles - Menu

Yuk ikutan mailing list KPR Academy

Thank you! Your submission has been received!

Oops! Something went wrong while submitting the form