Articles

Tahun Baru di Rumah Doang? Siapa takut!

Sebentar lagi kita akan menyambut tahun baru 2020, biasanya pada malam pergantian tahun orang-orang akan ikut berbaur di keramaian, seperti konser, pesta kembang api atau mungkin berlibur di tempat yang belum mereka datangi.

Tahun baru memang selalu identik dengan liburan. Lalu gimana kalo tahun baru hanya di rumah doang? Siapa takut! Meskipun kamu akan merayakan tahun baru di rumah, ga akan kalah menariknya kok dengan mereka yang berlibur di luar.

Ada banyak sekali cara agar tahun baru di rumah kamu menjadi menarik dan menyenangkan meskipun hanya di rumah doang. Kamu bisa melakukannya bersama keluarga dan sahabat-sahabatmu di rumah.

Penasaran gimana caranya? Yuk simak tips dan cara untuk membuat tahun baru di rumah kamu menjadi lebih menyenangkan.

1.  Pesta Kembang Api

Tahun baru memang selalu identik dengan pesta kembang api. Rasanya kurang lengkap jika taun baru tidak ada kembang api. Jadi meskipun di rumah, ga ada salahnya kok kamu ikut menyalakan kembang api pada saat jam pergantian tahun tiba. Namun kamu harus tetap waspada dan berhati-hati ya!

2. Karaoke

Sambil menunggu pergantian tahun di rumah tiba, kamu bisa berkaraoke bersama keluarga dan sahabatmu. Kamu bisa membuat playlist dan menyanyikan lagu-lagu favorit kalian sampai suara habis. Menyenangkan bukan?

3.  Makan Bersama

Selain berkaraoke, makan bersama juga menjadi opsi bagi kamu yang merayakan tahun baru di rumah. Kamu bisa membuat acara makan bersama maupun membuat pesta barbeque, disinilah momen-momen bercanda dan mengbrol bersama keluarga menjadi sangat lebih intim dan lebih menyenangkan.

4.  Mall-mall di Jakarta

Kalau kamu malas untuk menyiapkan segala hal yang ribet, kamu bisa melakukan hal ini, maraton nonton film. Kamu bisa menghabiskan sepanjang liburanmu dengan menonton film bersama secara berkelanjutan. Sekarang ini sudah banyak channel yang bisa kamu pilih untuk melaksanakan ide ini. Jangan lupa juga untuk menyiapkan camilan sebagai pelengkapmu menonton film!

5.  Bermain Game

Hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan adalah bermain game. Kamu bisa melakukan permainan yang mengikutsertakan seluruh anggota keluargamu, agar menjadi ramai. Di dalam ruangan maupun di taman belakang rumah, ada banyak ide yang bisa kamu browsing untuk kamu mainkan.

6.  Mendekor Rumah

Mendekor rumah akan menjadi kegiatan yang menyenangkan juga untuk mengisi liburan kamu. Kamu bisa mendekor rumahmu dengan nuansa tahun baru, seperti hiasan dinding bercorak emas atau perak, terompet, balon gantung dan hiasan lainnya yang bisa membuat suasana rumah semakin ramai. Nuansa ini akan memperindah saat kamu melakukan sesi foto bersama keluargamu.

7.  Me Time

Bagi yang tidak suka melakukan kegiatan yang ramai atau lebih suka menyendiri, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk me time. Kamu bisa melakukan hal-hal yang membuatmu senang, misalnya membaca buku seharian, atau memanjakan diri dengan pergi ke salon dan pijat misalnya. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan stress dan beristirahat dari rutinitas pekerjaan sehari-sehari.

Nah, Itu dia beberapa ide yang bisa kamu lakukan untuk menyambut tahun baru 2020. Terbukti bukan bahwa meskipun di rumah kamu tetap bisa bersenang-senang menikmati tahun baru bersama semua keluarga dan sahabat kamu. Sehingga pada momen ini kamu bisa menciptakan quality time yang mengesankan. Jadi, apa rencana malam tahun baru kali ini?

Articles - Menu

Yuk ikutan mailing list KPR Academy

Thank you! Your submission has been received!

Oops! Something went wrong while submitting the form