Articles

Rajin Manfaatin Promo Grabfood Jadi Bisa DP Rumah

Siapa sih yang ga suka promo atau diskon? Semakin berjamurnya e-wallet (seperti OVO, GOPAY, LINKAJA, DANA, dll) di Indonesia, bertebaran pula promo dari masing-masing e-wallet tersebut. Bentuk promo ini bisa berupa potongan harga ataupun cashback alias pengembalian dana.  

Misalnya saja dari Grab, banyak sekali menyediakan layanan di dalamnya seperti Grabride dengan promonya GRABAMAN, GRABASIK, GRABHEMAT, atau Grabfood (BAKULJKTOVO, GFJKTOVO, GRABFOOD5, AYOJAJAN) dan promo yang sama juga diberikan oleh Gojek. Setiap layanannya memudahkan banyak kebutuhan konsumen, hanya dengan memiliki ponsel pintar.

Banyaknya penawaran promo dari layanan itulah yang membuat kita sebagai konsumen menjadi sangat diuntungkan. Triknya, tinggal sering-sering membandingkan promo makanan mana yang paling menguntungkan :)

Seperti cerita yang dialami oleh Ibu Ana, dia bisa DP rumah gara-gara ngandelin promo lho! Kok bisa? Mau tau caranya? Begini kelanjutannya.

Ternyata sudah setahun Ibu Ani menjalankan misinya ini. Awal mulanya ia menggunakan aplikasi seperti gojek dan grab hanya sebatas untuk order perjalanan saja untuk pergi ke kantor. Tapi setelah ia mengenal fitur lainnya dan ternyata banyak sekali promo yang ditawarkan, iapun tertarik untuk menggunakannya.

Menggunakan jiwa ibu-ibu yang selalu mencari harga paling murah, sebelum memesan makan siang, dia selalu mengecek promo antara Gojek dan Grab, mana yang lebih menguntungkan. Setelah itu dia mengkoordinir teman-temannya untuk memesan makanan. Menurutnya promo memungkinkan Ibu Ani dan teman-temannya makan enak, hemat dan ga pakai repot!

Kisaran promo yang ditawarkan adalah diskon antara 25%-60%, walaupun dengan minimal pembelanjaan tertentu. Tapi minimal pembelanjaan bisa diatas dengan mengajak 3-4 orang temannya. Lumayan menguntungkan bukan?

Bayangkan kalau setiap harinya dia memanfaatkan promo tersebut, misalnya untuk makan sehari 3x harusnya menghabiskan uang minimal 20 ribu sekali makan, untuk sehari berarti ia harus mengeluarkan uang sebesar 60 ribu. Dengan memanfaatkan diskon 50%, dia bisa menghemat 30 ribu lho! Yuk coba kira hitung dalam 1 tahun dia bisa menghemat berapa?

Ilustrasi
Makan sehari 60.000 (Paling murah)
Karena ada diskon 50%, makan sehari bisa jadi 30.000 (Terkadang bisa lebih atau kurang)
Penghematan 1 hari : 60.000 – 30.000 = 30.000
Penghematan 1 bulan : 30.000 x 30 = 900.000
Penghematan 1 tahun : 30.000 x 360 = 10.800.000
*Ilustrasi diatas hanya memisalkan bila makan paling murah sehari 60 ribu dan setiap hari mendapat diskon 50%.

Sebenarnya ia tidak hanya memanfaatkan promo-promo tersebut untuk makan sehari-hari saja. Namun untuk membayar tagihan pun ia juga memanfaatkan promo-promo yang sedang ada. Jadi yaaa bisa dibilang penghematan yang ia lakukan bisa lebih banyak.

Penghematan yang dilakukan Ibu Ani setiap harinya kemudian ditabung (bukan untuk beli yang lain lho yaaaa!) Sampai akhirnya ia pun bisa membeli rumah dengan menggunakan fasilitas subsidi.

Nah, terbukti kan kalau sudah niat ternyata ga ada yang ga mungkin Sob! Yuk jadi konsumen yang cerdas dalam memanfaatkan promo untuk menjadi lebih hemat, bukan justru lebih boros. Semangat berburu promo dan menabung Sobat KPR!

Articles - Menu

Yuk ikutan mailing list KPR Academy

Thank you! Your submission has been received!

Oops! Something went wrong while submitting the form