Articles

Menyulap Rumah Mungil Menjadi Hunian Mewah

Bagi masyarakat perkotaan yang jumlah penduduknya sudah sangat padat, bisa memiliki hunian saja sudah merupakan suatu kepuasan tersendiri. Keterbatasan lahan ataupun tingginya harga hunian menjadi salah satu faktor penyebab masyarakat akhirnya merasa cukup puas dengan memiliki rumah mungil.

Namun jangan khawatir dan jangan berkecil hati atas kondisi rumah kamu yang mungil ini. Kamu bisa tetap bisa mengkreasikan ide-ide kreatifmu untuk membuat rumah mungilmu menjadi menarik dan terlihat mewah. Mau tau bagaimana caranya menyulap rumah mungil menjadi hunian mewah? Yuk simak tips berikut!

1.  Pilih Warna yang Terang

Penggunaan warna terang dan cerah memberikan nuansa rumah menjadi terasa lapang dan lebih luas. Pilih warna-warna terang dan netral untuk dinding maupun plafon rumah, seperti warna putih ataupun cream. Jadikan warna tersebut dominan di dalam rumah.

Pilihlah beberapa perabotan yang memiliki unsur warna gold atau silver, tujuannya agar menjadikan rumahmu tampak terlihat mewah dan elegan. Misalnya pada sofa, lampu hias, ataupun perabotan lainnya. Kamu juga boleh mengkombinasikan pilihan warna sesuai yang kamu inginkan, namun tetap perhatikan keseimbangan warna perabotan yang satu dengan yang lain agar rumah mungilmu tidak malah berkesan murahan.

2.  Gunakan Cermin

Cermin biasanya memang difungsikan untuk berhias diri alias untuk mengevaluasi penampilan diri, karena bisa memantulkan bayangan didepannya dengan sempurna. Namun siapa sangka ternyata cermin juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai pelengkap dekorasi rumah.

Cermin dapat memberikan kesan pada ruangan menjadi luas, kamu bisa menempatkannya di ruang tidur, ruang tamu ataupun penyekat antar ruang. Gunakan ukuran cermin yang besar karena bisa membentuk ruangan menjadi lebih besar dua kali lipat. Pilihlah cermin yang berbentuk vertical, agar memberi kesan rumah mungilmu menjadi tinggi dan luas.

Namun ada hal yang perlu diperhatikan bila kamu menggunakan cermin sebagai pelengkap dekorasi rumahmu. Karena sifatnya yang rentan sekali pecah, pastikan kamu menempatkannya aman dan jauh dari jangkauan anak-anak. Hindari menempatkan pada dinding yang lembab karena dapat membuat logam dalam cermin mudah terlepas.

3.  Minimalis Bukan Berarti Semua Serba Kecil

Meskipun rumah mungilmu berkukuran minimalis tidak berarti semuanya serba kecil. Gunakan beberapa interior besar, seperti pintu dan jendela besar bisa membuat rumah kamu terlihat megah dan mewah. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan pencahayaan alami yang maksimal serta sirkulasi udara yang baik.

4.  Desain Rumah Dengan Langit-langit yang Tinggi

Gunakan langit-langit ruangan yang tinggi! Hal tersebut dilakukan untuk membangun dan memberi kesan luas dan mewah.

5.  Gunakan Tirai Panjang

Penggunaan tirai dan gorden yang panjang dan tinggi, menjadikan langit-langit akan tampak lebih tinggi dan rumah mungil kamu akan terlihat lebih luas secara vertical. Selain ukuran, warna dan tekstur kain juga memiliki pengaruh. Pilihlah kain bertekstur lembut berbahan sutera atau beludru, yang dipadukan dengan warna terang seperti gold atau abu-abu tua.

6.  Gunakan Furnitur yang Multifungsi

Pilih dan gunakan furniture yang multifungsi agar rumahmu tidak terlalu penuh sesak. Misalnya tempat tidur yang dibawahnya terdapat laci yang bisa digunakan untuk menyimpan barang, atau kabinet yang bisa dijadikan sebagai meja maupun lemari. Dengan memanfaatkan furnitur multifungsi, kamu bisa menghemat ruang pada rumah mungil yang kamu tempati.

7.  Jaga Selalu Kerapian dan Kebersihan Ruangan

Hal terakhir yang tak kalah pentingnya adalah selalu menjaga kerapian dan rutin membereskan serta membersihkan rumah. Berapapun ukuran rumahmu, kalau keadaan didalamnya berantakan, maka akan terlihat sumpek dan jauh dari kata mewah. Jadi pastikan rumah mungilmu selalu dalam keadaan rapih ya!

Nah itu tadi tips bagaimana agar rumah mungilmu terlihat mewah dan luas. Kamu bisa mencoba mengaplikasikannya bisa dikombinasikan juga dengan ide-ide kreatifmu. Selama t berkreasi Sob! 😉

Articles - Menu

Yuk ikutan mailing list KPR Academy

Thank you! Your submission has been received!

Oops! Something went wrong while submitting the form