Articles

8 Tempat Merayakan Tahun Baru 2020 Tanpa Modal!

Banyak sekali tempat-tempat yang menggelar acara penyambutan tahun baru 2020. Meskipun demikian, tetap saja ada yang masih bingung malam tahun baru 2020 ini akan ke mana. Bukan hanya perihal tempat, budget juga menjadi pertimbangan karena ditakutkan dengan berpergian bisa menguras kantong.

Nah, untuk kamu yang masih bingung malam tahun baru mau kemana dan ga ada rencana ke luar kota juga? Jangan khawatir, di sini kita mau kasih solusi nih! Merayakan tahun baru ga perlu di tempat yang mewah dan mahal kok, Jakarta juga punya tempat yang menarik untuk di kunjungi di akhir tahun.

Berikut 8 destinasi rayakan tahun baru di Jakarta yang ga pakai modal!

1.  Monumen Nasional (Monas)

Monas merupakan ikon kota Jakarta, seringkali monas dijadikan sebagai tempat pagelaran besar, termasuk perayaan tahun baru setiap tahunnya. Monas akan menyuguhkan banyak sekali atraksi kembang api yang menarik. Selain itu, acara musik yang diadakan turut memeriahkan suasana malam tahun barumu. Kalau lapar, kamu bisa menemukan banyak pedagang makanan khas Jakarta yang siap memanjakan lidah.

2.  Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Menyambut tahun baru, Bundaran HI tidak kalah meriah dengan Monas. Biasanya, sepanjang jalan Sudirman-Thamrin akan dibebaskan dari kendaraan yang melintas (Car Free Night). Tak hanya menikmati jalan yang bebas dari kendaraan, kamu juga bisa menikmati konser dan hiburan secara gratis!

Panggung hiburan tersebar dari jalan Sudirman hingga Balaikota Jakarta. Biasanya panggung hiburan utama yang nantinya diadakan di Bundaran HI yang pastinya akan mempertontonkan acara pesta kembang api pergantian tahun dengan sangat meriah.

3.  Kota Tua

Kota Tua merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini kamu akan akan disuguhi susana masa lalu dari arsitektur bangunan yang begitu klasik dan menarik. Maka tidak heran bila kota tua juga turut menyambut tahun baru dengan berbagai acara yang meriah.

Selain pesta kembang api, kamu juga bisa menyusuri sepanjang jalan kota tua dengan berjalan kaki atau bersepeda sambil menunggu detik-detik pergantian tahun. Area kota tua juga berlaku car free night lho, jadi kamu tidak dipusingkan dengan kendaraan yang berlalu-lalang saat sedang berjalan-jalan.

4.  Mall-mall di Jakarta

Kalau kamu tidak mau berdesak-desakan di luar ruangan, tak ada salahnya kamu menghabiskan sisa akhir tahun di mall. Saat tahun baru tiba, mall biasanya juga memiliki acara menyambut tahun baru dengan mengadakan festival musik dan bazar makanan.

Mall di Jakarta yang bisa kamu kunjungi seperti, Grand Indonesia, Central Park, Plaza Indonesia, Gandaria City, Mall Kelapa Gading, AEON Mall, La Piaza, dan mall besar lainnya.

Biasanya di penghujung akhir tahun ini, mall juga mengadakan midnight sale yang memberikan diskon besar untuk para pengunjung yang datang. Meskipun begitu, jangan sampai kalap untuk belanja berlebihan ya Sobat KPR! Harus tetap ingat menjalankan misi berhemat kamu! 😉

5.  Taman di Jakarta

Taman biasanya dijadikan sebagai sarana untuk kumpul bersama teman maupun keluarga. Tidak ada salahnya juga kamu menghabiskan sisa akhir tahun di sebuah taman, seperti Taman Barito dan Taman Suropati. Kedua taman tersebut juga sering mengadakan pesta kembang api di malam tahun baru.

6.  Danau Sunter

Acara bakar-bakar sudah menjadi tradisi menjelang tahun baru. Nah kamu bisa nih melihat dan ikut serta dalam acara bakar ikan bersama di tepi danau sunter Jakarta utara.

7.  Taman Mini Indah Indonesia (TMII)

Dalam menyambut tahun baru, TMII juga menyiapkan berbagai acara, selain kembang api dan konser musik kamu akan disuguhi dengan pemandangan ribuan obor yang ditancapkan di peta kepulauan Indonesia. Hal yang lebih menarik lagi biasanya disini diadakan pagelaran wayang kulit juga lho!

8.  Ancol

Ancol akan menyuguhi kamu dengan hiburan-hiburan yang menarik, seperti acara musik, pentas seni budaya, kuliner hingga bazaar. Lalu tak lupa hal yang sangat dinantikan di malam tahun baru yaitu pesta kembang api yang akan dinyalakan kurang lebih 15 menit.

Pertunjukan budaya yang dihadirkan diantaranya lenong, lawak, tari betawi, tari saman, Tari Kecak, Tari Bondres, Tari Maumere, dan Reog Ponorogo. Biasanya pertunjukan ini disebar di beberapa titik, diantaranya Pantai Carnaval, Pantai Lagoon, Pasar Seni dan Taman Lumba-lumba.

So, tidak diperlukan budget yang besar untuk bisa merayakan tahun baru, ada banyak tempat untuk merayakan tahun baru 2020 secara GRATIS! Mungkin kamu hanya akan mengeluarkan uang untuk biaya parkir saja bila kamu membawa kendaraan pribadi. Kalau mau lebih hemat, kamu bisa bawa makanan dari rumah :)

Ayo mulai cek destinasi terdekat dari tempat tinggalmu! Tapi kalo mau keluar mager gimana? Kalo di rumah doang mau ngapain ya? Meskipun di rumah ada banyak kegiatan yang bisa membuat akhir tahun kamu menyenangkan juga lho!

Yuk baca “Tahun Baru di Rumah doang? Siapa takut!”

Articles - Menu

Yuk ikutan mailing list KPR Academy

Thank you! Your submission has been received!

Oops! Something went wrong while submitting the form