Articles

7 Kalimat Motivasi Untuk Kamu Yang Mulai Putus Asa Mengejar Mimpi

Dare to dream! Berani bermimpi. Pasti kamu pernah dengar dong kalimat motivasi ini. Tapi masalahnya mengejar mimpi itu ga mudah. Ada yang beruntung dengan bisa cepat meraih cita-citanya, tapi kebanyakan harus jungkir balik untuk menggapai mimpinya. Seringkali di tengah jalan, kita me-rasa lelah bahkan hampir putus asa.

Jangan biarkan dirimu larut dalam keterpurukan, bangkitkan kembali semangatmu. Cobalah untuk bertukar pikiran atau berkeluh kesah dengan orang yang benar-benar kamu percaya bisa mem-berikan motivasi, seperti keluarga maupun sahabat.

Kami mau bantu kamu membagikan kata-kata motivasi dari beberapa tokoh yang mungkin bisa mengembalikan semangat dan tekadmu dalam mengejar mimpi:

     1. Bangun impian kamu sendiri

“Build your own dreams, or someone else will hire you to build theirs” – Farrah Gray

“Bangun impian kamu sendiri, atau orang lain akan mempekerjakan kamu untuk membangun impian mereka” – Farrah Gray

Ini bisa membuat kamu semangat lagi nih! Jangan menyerah sebelum impian kamu tercapai ka-rena di saat kamu berhenti, mungkin ada orang lain yang mempunyai ide yang sama.  Jangan sampai orang lain mendahuluimu!

      2. Jangan sampai tekad menjadi kendor!

“Success is the ability to move from failure without losing your enthusiasm” – Sir Winston Churchill

“Sukses adalah kemampuan untuk melangkah dari kegagalan tanpa kehilangan antusiasme”

Dalam perjalanan menuju kesuksesan pasti sering terjadi kegagalan demi kegagalan. Jangan sampai kegagalan melunturkan gairahmu! Gagal? Bangkit lagi dan tetaplah bersemangat! Seperti menurut Sir Winston Churchill bahwa kesuksesan adalah kemampuan seseorang me-langkah dari kegagalan tanpa hilang antusiasme.

      3.   Ubah hidupmu mulai hari ini!

“Change your life today. Don’t gamble on the future, act now, without delay” – Simone de Beauvoir

“Ubah hidup kamu hari ini. Jangan bertaruh untuk masa depan, bertindaklah sekarang, jangan ditunda” – Simone de Beauvoir

Jika kamu ingin meraih masa depan terbaik, mulailah dari sekarang, jangan tunda lagi! Karena ketika kamu menunda-nunda artinya kamu sudah menyia-nyiakan kesempatan yang sebenarnya selalu ada. Masa depan akan lebih cepat terwujud dengan merencanakannya mu-lai dari sekarang bukan besok!

      4. Tentukan Tujuanmu

“It doesn't matter where you are coming from. All that matters is where you are going” – Brian Tracy

“Tidaklah penting dari mana kamu berasal, yang terpenting adalah ke mana kamu akan melangkah” - Brian Tracy

Kunci utama kesuksesan adalah kamu tau ke mana kamu harus melangkah dan bagaimana kamu harus memulai! Bagaimanapun kondisi awal kamu tidak penting, karena usaha dan kerja keras yang akan menentukan di mana kamu akan berada.

      5. Jangan ungkit lagi masa lalu, pikirkan masa depanmu!

“Let's go invent tomorrow rather than worrying about what happened yesterday” – Steve Jobs

"Mari kita merencanakan hari esok daripada mengkhawatirkan apa yang terjadi kemarin" - Steve Jobs

Fokuslah untuk memandang ke depan bukan ke belakang. Terlalu sering melihat ke belakang justru membuat terlena dengan masa lalumu. Apa yang terjadi di masa lalu tidak akan bisa kamu ubah, namun kamu masih punya kesempatan untuk memperbaikinya sekarang. Hal inilah yang merupakan cara terbaik untuk membayar kesalahan masa lalu.

      6. Rencanakan masa depanmu dengan bijak!

“Without goals and plans to reach them you are like a ship that has set sail with no destination” – Fitzhugh Dodson

“Tanpa tujuan dan rencana meraihnya, kamu seperti kapal yang berlayar tanpa tujuan” - Fitz-hugh Dodson

Sebuah rencana tanpa tujuan tidak akan membawa kamu kemanapun. Sama dengan memimpikan sesuatu tanpa ada rencana juga tidak bijaksana. Semua hal yang kamu lakukan hanya menjadi sia-sia dan menghabiskan energi. Seperti halnya kapal yang berlayar kalau tidak punya tujuan, maka hanya berputar-putar di tengah laut untuk menghabiskan bahan bakar. Jadi buat rencana sekarang dan tentukan targetnya!

      7. Jangan Menyerah!

“When you feel like quitting remember why you started” - Anonymous

“Saat kamu berpikir untuk menyerah, ingatlah kembali mengapa kamu memulainya” - Anonim

Lelah, putus asa, ingin menyerah seringkali melanda perjuangan kamu dalam mewujudkan impian. Tapi saat semangat menurun, salah satu cara untuk mendapatkan kembali semangatmu adalah ingat kembali apa sih motivasi awal yang membuat kamu memutuskan untuk mengejar mimpimu itu. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan semangat yang sama saat di awal. Semoga kata-kata motivasi yang di atas bisa membangkitkan lagi semangatmu supaya tetap fokus dalam mengejar impianmu! Jangan sampai disalip orang lain ya!

Yuk ikutan mailing list KPR Academy

Thank you! Your submission has been received!

Oops! Something went wrong while submitting the form